Hikmah Ramadhan (II): Fadhilah Shalat Tarawih Malam Ke-1 Hingga Ke-5

Salah satu ibadah yang terkhusus di bulan Ramadhan berupa shalat tarawih. Sangat besar dan fadhilah shalat tersebut yang terkadang sebagian orang mengabaikannya dibulan yang penuh berkah dan mulia ini. Penulis akan mencoba mengulang kembalikelebihan shalat tawarih dalam beberapa bagian berdasarkan kitab Durratun Nashihin.

Malam Pertama : عن على بن ابى طالب رضى الله تعالى عنه انه قال سئل النبى عليه الصلاة والسلام عن فضائل التراويح فى شهر رمضان فقال يخرج المؤمن من ذنبه فى اول ليلة كيوم ولدته امه diriwayatkan dari Sayyidina Ali bin Abi Tholib Ra...Bahwa Sayyidina Ali berkata : "Nabi Saw ditanya tentang keutamaan Shalat Tarawih dibulan Ramadhan. Maka Nabi Saw menjawab : "Pada Malam pertama keluarlah dosa Orang Mukmin (yang melakukan Tarawih), sebagaimana ibunya melahirkan ia didunia".

 Malam ke : 2 وفى الليلة الثانية يغفر له ولأبويه ان كان مؤمنين
Pada Malam yang ke : 2 Orang yang Shalat Tarawih akan diampuni dosanya dan dosa kedua orang tuanya jika keduanya Mukmin.

Malam ke : 3 وفى الليلة الثالثة ينادي ملك من تحت العرش استأنف العمل غفر الله ما تقدم من ذنبك 
Pada Malam yang ke : 3 Malaikat dibawah Arasy berseru, "Mulailah melakukan amal kebaikan (Shalat Tarawih) maka Allah Swt akan mengampuni dosamu".


Malam ke : 4 وفى الليلة الرابعة له من الاجر مثل قراءة التورات والانجيل والزبور والفرقان
Pada malam yabg ke : 4 Bagi yang melakukan Tarawih dapat pahala sebagaimana pahala orang yang membaca Kitab Taurot, Injil, Zabur dan Al-Qur'an.

Malam ke : 5 وفى الليلة الخامسة اعطاه الله تعالى مثل من صلى فى المسجد الحرام و المسجد المدينة والمسجد الاقصى
Pada Malam yang ke : 5 Allah Swt memberikan pahala bagi yang Tarawih sebagaimana pahalanya orang yang Shalat di Masjidil Harom, Masjid Madinah/Nabawi dan Masjidil Aqsha.

Sumber: Kitab Durratun Nashihin; 18-19

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hikmah Ramadhan (II): Fadhilah Shalat Tarawih Malam Ke-1 Hingga Ke-5"

Post a Comment