Hikmah Ramadhan (III): Fadhilah Shalat Tarawih Malam 6-10







Malam terus berotasi di malam tarawih ini,terkadang kita lupa akan kelebihan malam selanjutnya, penulis mencoba untuk mengkaji kembali kelebihan shalat tarawih malam ke-6 hingga ke-10.

Malam ke : 6 وفى الليلة السادسة اعطاه الله تعالى ثواب من طاف بالبيت المعمور ويستغفر له كل حجر ومدر
Pada malam yang ke : 6 Allah Swt memberikan pahala pada yang Shalat Tarawih sebagaimana pahalanya orang yang Thawaf di Baitul Makmur dan setiap Batu dan Tanah memintakan ampunan padanya.

Malam ke : 7 وفى الليلة السابعة فكأنما ادرك موسى عليه السلام ونصره على فرعون وهامان Pada Malam yang ke : 7 yang melakukan Tarawih seakan-akan menemui Zaman Nabi Musa As dan menolongnya dari serangan Fir'aun dan Haman.

 Malam ke : 8 وفى الليلة الثامنة اعطاه الله تعالى ما اعطى ابراهيم عليه السلام Pada malam yang ke : 8 Allah Swt akan memberi Anugrah sebagaimana anugrah yang diberikan pada Nabi Ibrahim Alaihisalam. 

Malam ke : 9 وفى الليلة التاسعة فكأنما عبد الله تعالى عبادة النبى عليه الصلاة والسلام Pada malam yang ke : 9 seolah-olah orang yang Tarawih beribadah pada Allah sebagaimana ibadahnya Para Nabi Alaihis Shalatu Was Salam. 

Malam ke : 10 وفى اليلة العاشرة يرزقه الله تعالى خيرى الدنيا والآخرة Pada malam yang ke : 10 Allah Swt akan memberi rizki yang lebih bagus di Dunia maupun di Akhirat bagi yang Tarawih.

Sumber; kitab Durratun Nashihin :18-19

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hikmah Ramadhan (III): Fadhilah Shalat Tarawih Malam 6-10"

Post a Comment