Hikmah Ramadhan (IV): Fadhilah Shalat Tarawih Malam 11-15


Selanjutnya kita akan mengkaji kelebihan shalat tarawih malam ke-11 hingga malam ke-15, setidaknya menjadi renungan dan motivator untuk beribadah di bulan yang berkah ini.

Malam ke : 11 وفى الليلة الحادى عشرة يخرج من الدنيا كيوم ولد من بطن امه Pada Malam yang ke : 11 Orang yang Tarawih kelak ia akan keluar dari dunia (mati) seperti hari dimana ia baru dilahirkan dari perut Ibunya. 


Malam ke : 12 وفى الليلة الثانية عشرة جاء يوم القيامة ووجهه كالقمر ليلة البدر Pada malam yang ke : 12 Pada saat hari Kiamat datang wajahnya orang yg tarawih bersinar bagaikan Rembulan dimalam Purnama. 

Malam ke : 13 وفى الليلة الثالثة عشرة جاء يوم القيامة أمنا من كل سوء Pada Malam yang ke : 13 pada saat hari Kiamat tiba, orang yang Tarawih akan selamat dari segala macam keburukan.

 Malam ke : 14 وفى الليلة الرابعة عشرة جاءت الملائكة يشهدون له انه قد صلى التراويح فلا يحاسبه الله يوم القيامة Pada Malam yang ke : 14 Para Malaikat menjadi saksi bagi yang Tarawih, bahwa ia sudah melakukan Shalat Tarawih maka Allah Swt tidak menghisabnya kelak dihari Kiamat. 

Malam ke : 15 وفى الليلة الخامسة عشرة تصلى عليه الملائكة وحملة العرش والكرسى Pada Malam yang ke : 15 Para Malaikat dan para Malaikat penyangga Arasy dan para Malaikat penjaga Kursi Kerajaan Langit pada memintakan ampunan pada orang yang Shalat Tarawih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hikmah Ramadhan (IV): Fadhilah Shalat Tarawih Malam 11-15"

Post a Comment